Artikel Populer


Selamat Datang di Blog Resmi RZIS UGM

Senin, 01 Juli 2013

BERUSAHA DAN ISTIQOMAH by Anisa Hardiyati Biologi 2011



Assalamualaikum wr wb
Semangat untuk menggapai sebuah harapan. Itulah kata- kata yang selalu ada dan menyemangati saya selama ini. Sebuah motivasi ada karena ada tujuan. Perkenalkan, nama saya Anisa Hardiyati, lahir di Samarinda pada Tanggal 08 November 1993. Tempat tinggal yang berpindah -pindah memaksa saya untuk  tetap tegar dan mensyukuri terhadap nikmat Allah SWT. Mungkin sebagian orang akan bertanya, ada apa dengan tempat yang berpindah – pindah ?? bukankah hal tersebut justru memberikan kita banyak pengalaman ??, ya memang betul, tempat tinggal yang berpindah – pindah akan memberikan kita banyak pengalaman dalam banyak hal. Mulai dari SD kelas 1, saya sudah berpisah dengan orang tua saya, berpisah karena menurut Bapak saya pendidikan saya akan lebih “bagus” jika berada di jawa. Ya mungkin karena itu Bapak memaksa saya untuk ikut pergi ke Jawa untuk menuntut ilmu disana. Saya tinggal dengan Pakde & Bude saya di Lumajang sampai pertengahan kelas lima, lalu saya dipindah kepondok Paiton Probolinggo untuk melanjutkan sekolah disana. Pindahnya saya ke pondok tersebut pada awalnya justru memberikan pengalaman yang sangat berarti bagi saya, bagaimana tidak ? untuk pertama kalinya saya menjajakan kaki saya di daerah pondok, dan menjadi santri paling muda karena saya masih SD. Hidup mandiri dan jauh dari orang tua merupakan pelajaran yang sangat berharga bagi saya.   
Ibarat membangun sebuah pondasi yang kuat tidaklah mudah, oleh karenanya dibutuhkan bahan material yang sangat kuat dan tidak mudah rapuh, agar pada saat di terjang banjir, terkena panas dan hujan, pondasi tersebut tetap bertahan dan berdiri dengan kokoh. Sama seperti kehidupan kita sehari – hari. Tidaklah mudah menghadapi berbagai masalah yang selalu datang bertubi – tubi. Allah memberikan kita waktu yang sama terhadap semua hambanya, tidak ada yang kurang maupun berlebih. Sehingga kita sebagai manusia akan selalu berusaha dan mensyukuri atas nikmat yang telah diberikan.

Mendapatkan bantuan beasiswa dari Rumah Zakat Infaq dan Sodaqoh (R-ZIS UGM) merupakan suatu kabar yang begitu menggembirakan bagi saya dan kedua orang tua saya. Saya sangat terbantukan dengan adanya tunjangan beasiswa tersebut. Karena saya adalah anak pertama dari 5 bersaudara, oleh karenanya saya sebagai anak tertua dan kakak bagi adik- adik saya harus memberikan contoh yang baik dan setidaknya saya harus bisa membantu orang tua dan dapat mengurangi beban beliau. Tidak ada yang tidak mungkin dimuka bumi ini. Allah telah merencanakan segalanya, sehingga kita sebagai manusia menjalani semuanya bagaikan “skenario” yang telah diatur sedemikian rupa untuk menjalankan peran masing-masing tersebut. Mungkin ini merupakan sinopsis yang begitu singkat tentang perjalanan hidup saya. Apabila ada kekeliruan atau kesalahan apapun saya mohon maaf.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar