Artikel Populer


Selamat Datang di Blog Resmi RZIS UGM

Selasa, 02 Juli 2013

Perjuanganku menjadi KAGAMA by Agung Suryo Budi Prabowo Statistika




Assalamu’alaikum wr wb
Nama saya Agung Suryo Budi Prabowo, saya biasa dipanggil Agung. Anak kedua dari tiga bersaudara. Lahir 19 tahun yang lalu di tengah keluarga kecil Bapak Hermawan dan Ibu Maryani. Adikku Arya, masih duduk di kelas 1 Sekolah Dasar. Ayahku bekerja sebagai buruh, dan ibuku membantu ayah dengan berjualan dirumah. Saya berasal dari Kabupaten Magelang, tepatnya di Dusun Pedak, Bumirejo, Mungkid.
Saya mulai bersekolah di TK PGRI Blondo kemudian melanjutkan sekolah di SD N Blondo 3 yang jaraknya lumayan jauh jika ditempuh dengan jalan kaki. Di bangku sekolah dasar, saya sering meraih ranking 1 di kelas dan saya berhasil mencetak prestasi dengan menjuarai Lomba Matematika tingkat Kabupaten Magelang. Kemudian saya melanjutkan ke SMP N 1 Mungkid disini prestasi saya lumayan bagus. Dan kemudian saya berhasil masuk di SMA N 1 Muntilan yang merupakan salah satu SMA Negeri favorit di Kabupaten Magelang. Dengan nilai yang lumayan saya berhasil masuk jurusan IPA. Prestasi saya sempat turun di kelas XI, maklum pada saat itu saya sedang nakal nakalnya. Namun di kelas XII saya berhasil melejit dengan mendapat ranking ke dua di kelas. Semenjak itu, saya rajin belajar dan berusaha untuk berhasil meraih nilai bagus dan dapat melanjutkan kuliah di UGM seperti yang telah saya cita-citakan sejak dulu. Kakakku tidak melanjutkan kuliah, jadi saya harus bisa membanggakan orangtuaku dengan bisa masuk di UGM. Saya tidak lolos untuk mengikuti SNMPTN undangan waktu itu. Dan saya juga tidak mengikuti bidik misi karena pasti akan lebih mempersempit peluangku di UGM. Kata ayahku, yang penting bisa masuk dulu di UGM. Soal biaya nanti akan ayah usahakan dan pasti akan diberikan kemudahan oleh Allah SWT. Kata-kata ayahku membuat saya semakin berusaha lebih keras lagi. Setiap hari saya berlatih soal soal SNMPTN tulis, saya tidak mengikuti les di bimble karena biaya les lumayan mahal. Akhirnya waktu tes SNMPTN tiba, dengan kemampuan yang saya miliki dan modal belajar soal-soal saya mengerjakan soal dengan mantap. Saya mengambil 2 prodi yaitu Teknik Kimia UGM dan Statistika UGM. Saya berharap bisa lolos salah satu dari kedua pilihan itu.


Akhirnya tibalah saat pengumuman SNMPTN, sore pukul 17.00 pengumuman dapat dilihat lewat jalur online internet. Karena dirumah tidak mempunyai koneksi internet, saya meminta tolong temanku untuk melihatkan pengumuman, saya sudah tidak sabar jika harus menunggu keesokan harinya melalui surat kabar. Dan Alhamdulillah, saya lolos dipilihan ke dua yaitu Statistika UGM. Sungguh prestasi yang sangat membanggakan bagi saya. Kedua orang tuaku pun sangat senang dengan hasil yang telah saya dapatkan ini.
Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, dan kedua orangtuaku yang selalu mendukungku. Dengan menjadi mahasiswa di UGM bukan berarti perjuanganku usai, namun ini menjadi awal perjuangan saya untuk sukses di kemudian hari. Di semester dua ini, saya mendapatkan Tunjangan Biaya Hidup dari R-zis. Semoga ini bisa meringankan beban orangtuaku. Terimakasih R-zis. Terimakasih Ayah, Ibu.
Wassalamu’alaikum wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar