Artikel Populer


Selamat Datang di Blog Resmi RZIS UGM

Senin, 01 Juli 2013

Kisah Perjalanan Hidupku by Zainurrohman D3 Manajemen



Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuhu
                Nama saya zainurrohman atau biasa di panggil zein. Saya asli orang jogja dan lebih tepatnya lagi saya adalah orang asli sleman. Saya adalah anak tunggal dan bapak ibu saya bekerja sebagai buruh tani mendong, mendong adalah tanaman sejenis rumput yang di buat untuk kerajinan. Alhamdullilah walaupun hasilnya tidak banyak tetapi dapat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
                Pendidikan pertama kali saya adalah di TK Masyitoh di dekat rumah selama 2 tahun dan di lanjutkan bersekolah di SD N SUTAN 200 meter dari rumah saya. Kejadian yang tak terlupakan terjadi pada tanggal 26 mei 2006, saat jogja di guncang gempa 5,9 SR yang memporak-porandakan rumah-rumah penduduk. Salah satunya rumah tua peninggalan almarhum kakek saya yang kami sekeluarga tempati roboh sebagian hingga menghancurkan peralatan dapur. Alhamdullilah kami satu keluarga selamat. Saya bersyukur karena rumah baru sudah berdiri walaupun belum ada jendela ataupun pintu untuk menutupi rumah tersebut. Setelah lulus dari SD saya melanjutkan ke SMP N1 MINGGIR di daerah kecamatan saya. Setelah lulus SMP saya melanjutkan ke SMK N1 SEYEGAN. Saya naik sepeda tua milik tetangga untuk bersekolah ke SMK dengan jarak  pulang pergi selama 3 tahun. Setelah lulus saya mencoba untuk kuliah walaupun bapak saya tidak setuju karena membayangkan biaya yang sangat mahal, saya mencoba untuk mendaftar jalur bidik misi, sembari menunggu pengumuman saya tertarik mendaftar jalur PBUTM dan akhirnya saya di terima di D3 EKONOMI jurusan manajemen dengan jalur PBUTM, saya sangat bersyukur sekali bisa kuliah di UGM.


                Saat  semester 2 saya dapat info bahwa ada beasiswa dari RZIS,  lalu saya ikut dan alhamdullillah saya mendapatkan beasiswa tersebut. Saat saya mendapatkan beasiswa tersebut ternyata hasil dari panen mendong tidak memuaskan hingga untuk pemenuhan sehari-hari saja masih kurang.  Beasiswa tersebut sangat membantu saya dalam biaya transportasi dan pemenuhan biaya lain dalam kuliah. Terima kasih RZIS sudah membantu meringankan beban orang tua saya....
Wassalamulaikum warohatullohi wabarokatuhu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar