Artikel Populer


Selamat Datang di Blog Resmi RZIS UGM

Selasa, 02 Juli 2013

KISAH HIDUP KU by Priyanto D3 teknik geomatika




Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuhu
Perkenalkan nama saya PRIYANTO. Saya beralamatkan  di bawuran pleret bantul RT 03, RW 07,  saya di lahirkan  di bantul,
Ini saya ada cerita sedikit tentang  kisah hidup ku, semenjak ayahnku meninggal kehidupanku agak  sulit. Ayahku meninggal sejak aku kelas tiga smp. Ketika aku lulus smp sama keluargaku di suruh tidak melanjutkan ke jenjang sma. Karena pada waktu itu  keuangan di keluarga saya baru tidak ada, ketika itu saya sudah patah semangat. Saya berfikir kenapa aku Cuma sekolah sampai jenjang smp.   Tapi allah itu adil, dengan melalui biasiswa saya bisa melanjutkan di man wonokromo bantul. Saya dapat biasiswa dari potongan gaji para guru-guru, saya mendapatkan biasiswa itu selama 3 tahun.
Setelah 3 tahun kemudin saya kelas 3 MA dengan jurusan ipa, ketik itu saya tidak punya fikiran untuk melanjutkan ke jenjang perkuliyahan . tetapi pada bulan maret 2012 saya di tawar sama pihak man wonokromo untuk di masukkan d3 ugm jalur pbutm. Ketika itu saya bahagia banget karena ada kemungkinan saya melanjutkan  perkuliyahan melalui penelusuran bibit unggul tidak mampu  . setelah itu saya memersiapkan syarat-syarat untuk melnjutkan kuliyah.
Pada tanggal 20 mei 2012 , jalur pbutm di umumkan   kumudian saya membukaknya, alhamdulilah saya diterima di ugm melalui jalur pbutm. Di terima di kaprodi D3 teknik geomatika. Ketika itu saya sujut syukur saya mengucap terimakasih kepada allah. Sambil mengucap terimakasi yaallah engkau telah membukakkan jalan bagi hamba mu ini untuk melajutkan ke jenjang perkuliyahan.
Walaupun  saya kuliyah dengan biasiswa tapi  kenyatanya pengeluaran untuk foto kopi, makan dan lain-lain juga banyak. Sedangakan pemasukan tidak ada.karena di jalur pbutm tahun 2012 tidak di beri uang biya hidup  .Ketika itu saya memutuskan utuk kuliyah sambil kerja . saya melamar pekerjaan di operator warnet alhamdulilah saya keterima menjadi operator warnet . saya bekerja menjadi operator warnet  jam 7 malam –jam 1 pagi. Awal-awal bekerja emang gak betah karena ,paginya itu juga ada jam kuliyah jadi saat kuliya saya ngantuk. Tapi demi untuk menyambung hidup saya tetep harus kuat. Karena kenapa saya memilih bekerja di warnet?


1.       Saya belum mempunyai laptop sampai sekarang ini, jadi pada waktu kerja saya bias mengerjakan tugas, aku juga pernah mengajukan bantuan laptop kapada pemerinth bantul tapi tidak di kabulkan, tapi aku sekarang ini baru kumpul-kumpul uang dari kerja di warner sama unag bantuan dari rzis unyuk membeli laptop. Karena jurusan teknik geomatika itu wajib mempunyai laptop.
2.       Karena juma ada di warnet aja yang bias kerja malam .
Waktu semester 2 saya dengar bahwa RZIS membukak lagi biasiswa kepada orang yang tidak mampu. Kemudian saya ikut mendaftar, alhamdulilah saya juga di terima, dan biasiwa di rzis itu perbulan wajib membagikan sembako kepada penduduk daerah sekitar ugm yang tidak mampu. Ketika saya mengantar sembako, saya merasa bersukur , ternyata walaupun saya merasa di bawah tetapi masih ada yang di bawah kita.
Jadi kesimpulanya adalah syukurilah pemberian allah kepada kita baik pemberian cobaan ataupun kebahagian, karena kalau kita sekali aja mengeluh maka rasa kehawatiran kita yang akan memakan diri kita sendiri . kalau seseorang sudah mengeluh maka badan kita akan lemas semua karena keluhan mu tadi dibawa melaui darah beredar keseluruh tubuh. Itulah yang menimbulkan kita tidak semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar