Artikel Populer


Selamat Datang di Blog Resmi RZIS UGM

Minggu, 07 Juli 2013

HIDUP PASTI BERPUTAR by Andri Setyawan – SV Kepariwisataan 2010




Assalamualaikum. wr. wb.

Perkenalkan, saya andri, Saya merupakan anak kedua dari 4 bersaudara, kakak saya adalah pns telah beristri dan memiliki satu anak,saya memiliki 2 orang adik, satu menempuh kuliah di UNY satu masih sebagai pelajar SMP. Dan saya merupakan salah satu mahasiswa sekolah vokasi UGM jurusan kepariwisataan, saya berlatar belakang dari keluarga yang bisa dibilang cukup, namun itu dulu sebelum ayah saya meninggal dan sebelum keadaan keuangan kelurga berantakan. Saat itu semester 2 ketika ujian akhir semester sedang berlangsung, ayah saya harus rawat inap di rumah sakit selama 5 hari dan akhirnya meninggal karena komplikasi jantung. Telah banyak biaya perawatan yang dikeluarkan saat itu untuk membiayai seluruh failitas biaya rawat inap, obat, peralatan, dan lain sebagainya. Setelah ayah saya meninggal seluruh pembiayan hidup saya dan adik saya yang sedang berkuliah di UNY menjadi tanggung jawab kakak saya, sedangkan untuk biaya adik saya yang terakhir masih diabiayai oleh ibu yang meneruskan usaha  ayah saya yang setelah ditinggal beliau semakin merugi. Tidak ingin memberatkan kehidupan kakak saya, mulai semester 3 bulan Februari kalau tidak salah, saya mulai mencari kerja part time di di salah satu agen penjualan tiket pesawat untuk biaya hidup sehari hari dijogja , menjadi kerja part time dalam satu pekerjaan tentu tidak cukup untuk seluruh kebutuhan biaya sehari hari dan biaya dalam perkuliahan, saya pun menyempatkan diri untuk menjadi sales promotion boy pada acara-acara EO ketika saya hari libur atau ketika sednag tidak bekerja part time .  Alhamdulillah, untuk biaya kuliah saya mendapatkan beasiswa bop mulai semester 2 hingga semester 5. Namun saya mulai berhenti berkerja pada semester 6 atau semester ini dikarenakan saya fokus untuk praktek kerja lapangan dan menyelesaikan tugas akhir. Untuk biaya hidup semester ini saya mengandalkan dari tabungan saya, namun itu tidak cukup untuk kebutuhan seorang mahasiswa yang sedang melakukan PKL di sebuah hotel Yogyakarta dan membuat tugas akhir.


Mendapat kabar dari seorang sahabat bahwa Rzis UGM membuka beasiswa biaya hidup, saya pun tertarik dan berharap mendapatkan biaya tersebut untuk bisa membantu kehidupan saya di semester ini serta meringankan biaya untuk untuk biaya pembuatan revisi revisi tugas akhir dan laporan. Alhamdulillah saya lolos untuk menerima bantuan beasiswa ini yang amat membantu saya untuk hidup pada semester ini hingga wisuda nanti. Insyaalah setelah semua urusan kuliah, pkl selesai nantinya setelah wisuda saya akan langsung bekerja dan dapat membantu kedua adik saya serta membangkitkan lagi usaha bisnis ayah saya.

Wassalamualaikum. wr. wb


Tidak ada komentar:

Posting Komentar